Friday, April 15, 2011

Email Hotmail dengan Domain @msn.com dan @live.com

Meski semakin mendapat tantangan besar dari para pesaingnya dalam ranah layanan di dunia maya, Microsoft dengan MSN, Live, dan sekarang ada Windows live tetaplah besar dan eksis, tak terkecuali dalam layanan webmail gratis nya lewat hotmail. Meski Microsoft saat ini dalam layanan internetnya sudah direorganisasi dalam windows live dan mesin pencariannya sudah ada bing, namun layanan utama yang lalu yaitu Microsoft Network atau MSN lewat portal MSN.com -nya tetap masih ada. Tapi untuk yang Live atau www.live.com mengarah ke portal Windows Live atau www.windowslive.com. Karenanya layanan pembuatan akun untuk MSN dan live masih tetap ada, dan akan mendapatkan domain  @msn.com dan @live.com. Secara fungsi tak berbeda dengan akun yang dibuat untuk email yakni hotmail, karena juga mendapatkan berbagai layanan windows live juga seperti mail, skydrive, messenger, dsb.

Pendafaran atau pembuatan akun email berdomain msn.com dan live.com memang agak perlu penelusuran lebih spesifik, karena untuk default pendaftaran akun, windows live secara default akan mengarahkan pada yang berdomain @hotmail.com atau @windowslive.com, atau bagi kita yang di Indonesia disediakan @hotmail.co.id. Untuk mendapatkan akun email yang berdomain @msn.con bisa mendaftarkannya di-link url ini. Ikuti saja petunjuk pengisiannya. Adapun untuk mendapatkan yang berdomain @live.com, bisa masuk ke link  url ini, cuma terkadang sama windows live -nya kita selalu diarahkan untuk membuat portal utama hotmail, yang pasti pastikan pilihan pendaftaran domain tersebut ada @live.com-nya. Atau, sekedar tip, Kalau lebih mudah pakai saja browser-browser versi lama, karena biasanya kita TIDAK diarahkan ke portal msn Indonesia.
Setelah selesai nanti akan dibawa masuk ke akun yang baru dibuat Bila ingin mencoba cek sign in, sign-out dulu akun yang terbuka, masuk ke www.hotmail.com atau www.live.com. Harus ketikkan dengan lengkap nama email dan tentu saja passwordnya.
Sebenarnya ada cara pendaftaran email dengan mau pilihannya pingin lebih yaitu dengan cara setelah masuk di page utama pendaftaran, copy dan paste pada addres bar masukkan berikut:  javascript:function r(q){} function s(q){e[q] = new Option(a[q],a[q])}; r(e = document.getElementById("idomain").options);r(d="live.");r(a = new Array("hotmail.com","hotmail.co.uk","msn.com",d+"com",d+"be",d+"co.uk",d+"de",d+"gen.tr",d+"fr",+"live.crack",d+"ch",d+"live.girl",d+"es",d+"it",d+"nl")); for (i=0;i<a.length;i++){ s(i ) }alert("Success - additional domains added!");   Nanti Anda akan dibawa paad pendaftaran email dengan domain yang lebih variatif termasuk msn.com dan live.com. Ikuti saja petunjuk pengisiannya. Cuma saat ini  eror sebelum prosesnya jadi.  Ada peringatan There's a temporary problemThere's a temporary problem with the service. Please try again. If you continue to get this message, try again later.
Selamat mencoba saja, dan semoga bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment